Bersiap Rayakan Chinese New Year

Haute Culture

Hari raya biasa menjadi ajang pertemuan keluarga besar dan kerabat terkasih. Hangatnya kebersamaan, berbagi kasih, dan cerita bahagia menjadi agenda utama pertemuan. Namun, dalam menyambut hari raya ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan. 

Saat ini, menjelang Hari Raya Imlek, saya dan keluarga sudah sibuk persiapkan outfit baju baru, mencari tempat makan yang enak dan bisa menampung banyak orang, juga hampers. Segala hasil pencarian selama ini, saya rangkum dan berikut adalah rekomendasi outfit, tempat makan, dan juga hampers dengan tema Imlek untuk Anda.

  1. VENUE

Dalam mencari tempat, saya biasa melihat dari segi rasa, tampilan makanan, kapasitas, harga yang worth it, lokasi, desain tempatnya, hingga area parkir. Kalau membawa orang tua, kita juga perlu pastikan akses menuju meja makan; tidak sempit, ada lift, tidak licin, tidak banyak undakan, dan tidak jauh dari parkiran. Banyak banget peraturannya ya… 

Salah satu tempat yang bisa saya rekomendasikan dan sesuai dengan segala aspek penilaian saya adalah PA.SO.LA Restaurant, The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place. Pada tanggal 21 dan 22 Januari 2023, Executive Chinese Chef, Ken Lee dan tim menyajikan prasmanan yang otentik untuk merayakan Tahun Kelinci Air. 

Crispy Suckling Pig dengan Hoisin BBQ Sauce, Peking Duck, Grilled Black Pork Belly, Abalone and Scallop with Oyster Sauce, hingga Black Charcoal Siew Long Pao, menjadi hidangan pilihan yang bisa anda nikmati.

Ada juga Traditional King Fish Yee Sang di setiap meja. Anda bersama keluarga dan kerabat bisa kompak mengaduk bahan-bahan Yee Sang setinggi-tingginya, agar peruntungan di tahun ini semakin besar, makmur, bahagia, dan sehat. 

PA.SO.LA Restaurant juga menghadirkan barongsai dan pertunjukan alat musik Gu Zheng untuk menemani dan memeriahkan Imlek Anda. 

 

  1. OUTFIT

Setelah memilih venue, hal yang lain yang perlu dipersiapkan adalah pakaian. 

Dalam tradisi, pakaian baru menjadi simbol pribadi yang baru dan bersih di awal perubahan tahun ini. Beberapa brand fashion mengeluarkan koleksi spesial Tahun Baru Imlek 2023, dengan aksen kelinci dan palet berwarna merah seperti Dior dan Michael Kors. 

  • Dior

Dior meluncurkan koleksi Women, Men dan Baby. 

Berikut adalah produk favorite saya

  • Fendi

Jika Anda sebagai tuan rumah yang mengadakan pesta, mungkin Anda akan tetap sibuk dengan banyak urusan di hari H. Males kalo masih direbetin bawaan banyak, atau tas besar. 

Saya menyarankan membawa dompet dan handphone saja. Simpan di Fendi Mini Sunshine Shopper ini, dan tampilan kamu akan tetap elegan. 

  • Michael Kors

MK memberikan aksesn sentuhan meriah di beberapa koleksi tas mereka, seperti tas selempang Bradshaw yang dihiasi kelinci pada bagian tutup. Tas ini cocok untuk Anda yang suka tampil heboh, namun tidak mau terlalu mencolok. Anda juga bis menggunakannya bersama baju polos, dan menjadikan tas selempang ini nyentrik dengan warna merahnya. 

  1. HAMPERS

Sesudah makan bersama, Anda bisa membagikan hampers untuk dibawa pulang, atau pun mengirimkan hampers untuk kerabat-kerabat lain yang juga ikut merayakan Imlek. 

The Hermitage Jakarta bekerja sama dengan SISSAE mempersembahkan Lunar Hampers cantik berhiaskan xiuhua, sulaman khas Tiongkok. SISSAE adalah merek fashion lokal spesialis cehongsam atau xipao dengan sentuhan moden. 

Di tahun ini, SISSAE merilis koleksi The Tales of Nu Wa. Tema ini diaplikasikan pada tema hampers Imlek dari The Hermitage Jakarta. Hampers dirancang eksklusif, mengikuti tren fashion, namun tak lekang dimakan zaman. 

“Nü Wa adalah seorang Dewi Tiongkok yang sarat akan kehidupan dan harapan. Dalam kolaborasi ini, kami memilih penggunaan warna yang cerah untuk melambangkan tahun yang gemilang serta menghadirkan sebuah pengalaman unik melalui alat sulam SISSAE yang disertakan dalam bingkisan edisi terbatas ini,” ujar Veronica Willy, Co-Founder SISSAE Indonesia.

Gimana menurut Anda, apakah hampers ini cantik dan cocok untuk menjadi bingkisan Imlek?