The Story Behind the Design

Tahun 2023, baru saja berjalan enam bulan lebih sedikit, namun rencana-rencara di akhir tahun sudah mulai bermunculan. Salah satu yang menarik adalah pembukaan 25hours Hotel The Oddbird Jakarta yang merupakan kerjasama, yang ditandatangani pada tanggal 23 Juni lalu, antara Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI), yang berkomitmen untuk membangun sebuah destinasi gaya hidup yang terkurasi dan Ennismore perusahaan dibidang perhotelan yang didirikan tahun 2011 oleh Sharan Paricha.

25hours Hotel The Oddbird Jakarta ini akan menjadi hotel 25hours pertama di Kawasan Asia Tenggara. Berlokasi di Distrik 8, sebuah area dengan design arsitektur yang berbeda sehingga menarik perhatian banyak pengunjung di bilangan Kawasan Pusat Bisnis Sudirman. Memang selama ini 25hours diseluruh dunia dikenal dengan design yang eksentrik dan kental dengan cerita uniknya yang memberikan pengalaman berbeda bagi setiap tamu yang datang. Dirancang oleh tim studio Stylt dari Swedia berkolaborasi dengan tim 25hours. Nantinya akan ada 345 kamar yang tersedia baik untuk hotel maupun residences. 

 

Hotel ini adalah sebuah urban sanctuary dimana para tamu dapat berekpsresi dan merasa nyaman dengan menjadi diri sendiri sehingga cocok bagi para pelaku industri kreatif, insan seni, hingga pebisnis yang menginginkan sebuah konsep pelayanan hotel yang berbeda. “The Oddbird will be one of a kind in the city’s hospitality scene”, menurut Christoph Hoffman selaku founder dari 25hours. 

 

Di 25hours Hotel Jakarta, akan hadir beberapa tempat dimana para tamu bisa bertemu dan membentuk sebuah komunitas baru. Restoran COPA akan menghadirkan hidangan Amerika Selatan, sedangkan Monkey Bar yang terkenal di 25hours Berlin dan Dubai akan membawa energi Monkey Bar Berlin bagi para pecintanya di Jakarta. Banyak hal unik dapat ditemukan di 25hours hotel Jakarta, antara lain ruangan meeting dengan tematik design, sarana kebugaran dan kolam renang dengan pemandangan kota. Selain itu, bekerja sama dengan pembuat mobil premium dari Inggris, MINI, para tamu bisa mendapatkan pengalaman berkendara dengan mobil listrik menikmati Jakarta.

 

Alexander Halim Kusuma, CEO ASRI merasa bangga dapat memperkenalkan konsep hotel baru yang unik di Jakarta, dan pertama di Asia Tenggara. Setiap 25hours Hotel memiliki karakter yang berbeda terinspirasi oleh seni, budaya, kuliner, dan cerita di sekitar hotel itu didirikan. Sangat demokratis dan toleran terhadap para tetamu dengan jiwa petualang. Serta merupakan tempat yang sangat mendukung kreativitas dan orisinalitas. Karenanya ASRI berkomitmen untuk bukan sekedar membangun properti, melainkan menciptakan sebuah destinasi gaya hidup yang dikurasi dengan baik dengan pengalaman menyeluruh untuk meningkatkan kualitas hidup. “Ini akan menjadi surga paradoks atau the paradise of the paradoxes”, ujarnya.

 

Sedangkan Cedric Gobilliard, Brand COO dari  25hours Hotels di Ennismore, menyatakan perasaan senangnya dapat berkolaborasi dengan ASRI yang tidak hanya membawa 25hours Hotel pertama di Asia Tenggara,tetapi juga membuka serviced residence pertamanya di duniaBudaya 25hours yang “You know one, you know none” membuat 25hours dicintai dan menjadi sebuah tujuan untuk gaya hidup, pelayanannya, kuliner dan pengalaman yang berbeda untuk tamu lokal maupun luar negeri yang datang ke Jakarta”.