ANFA Indonesia Kembali Digelar

Pernah denger designer bernama Peggy Hartono dan Sheila Agatha? Mereka adalah designer dari alumni Harper’s BAZAAR Indonesia Asia NewGen Fashion Award (ANFA), yang sekarang sukses dengan brand nya masing-masing. 

Di tahun ini, ANFA kembali digelar untuk mencari kembali desainer-desainer muda berbakat, agar nantinya dapat menjadi desainer profesional dan diakui. Kompetisi ini mencangkup Harper’s BAZAAR di kawasan Asia Tenggara; Thailand, Singapura, dan Indonesia. 

Grand Final ANFA Indonesia 2023 baru saja digelar pada 4 April di La Moda, Plaza Indonesia. Ada 12 finalis yang berhasil lolos ke tahap ini. Masing-masing memamerkan 5 looks yang dikemas dalam fashion show di hadapan para dewan juri, seperti Ria Lirungan (Editor-in-Chief Harper's BAZAAR Indonesia), Michael Pondaag (Fashion Director Harper’s BAZAAR Indonesia), Didi Budiharjo (Fashion Designer), Sebastian Gunawan (Fashion Designer), Michelle Tjahyadikarta (Head of Business Operations, Jeeves), Lisa Malonda (Istituto Maragoni), dan Zamri Mamat (General Marketing Plaza Indonesia). 

"Isu sustainability untuk ANFA kali ini diterjemahkan para desainer muda dengan baik sekali. Semoga ini bisa membuat fashion mendapatkan ide-ide yang baru dan segar," ungkap Didi Budiharjo. 

Dan di hari itu, secara langsung, diumumkan pemenang dari ANFA 2023 adalah Geralda Almira Pribadi (Geralda Almira) dan Daciadhia Phoebehana (Dacia). Selamat! Semoga keduanya bisa sukses dan mewarnai industri fashion tanah air.