Bellissimo Wine: Anggur Australia, Produksi Indonesia

Bellissimo Sparkling Dolce Rosso (Kiri) dan Bellissimo Sparkling Moscato (Kanan) (Foto: Dok. Bellissimo)

Beberapa tahun lalu, jika ada yang berkata bahwa Indonesia mampu memproduksi wine, mungkin saya sontak mengerutkan dahi penuh kebingungan. Tapi setelah bergulirnya zaman diikuti perkembangannya, mulailah muncul produsen-produsen wine asal Indonesia, kini saya merasa bodoh karena sempat meragukan kehebatan alam negeri ini.

Salah satu produsen minuman beralkohol yang baru-baru ini meluncurkan produknya adalah Dima International Wines, dengan label bernama Bellissimo Sparkling. Adapun peluncuran produk tersebut didasari oleh data Trading Economics Statistics Indonesia, yang menyatakan bahwa kedatangan turis ke Indonesia pada delapan bulan pertama di tahun 2018 meningkat hingga 12.3%. Dengan demikian, dipercaya datangnya para turis meningkatkan industri kuliner, khususnya wine.

Bellissimo Sparkling hadir berkat fermentasi anggur berkualitas Ultra-Premium asal Australia, yang diproses di Bali, Indonesia. Alasan dipakainya anggur Australia di dalam botol Indonesia cukup sederhana, yaitu karena mereka tetap ingin mengedepankan rasa anggur Australia yang sudah tersohor kualitasnya.

Terdapat dua pilihan yang ditawarkan Bellissimo Sparkling, yaitu Bellissimo Sparkling Dolce Rosso untuk anggur merah dan Bellissimo Sparkling Moscato untuk anggur putih. Keduanya memiliki rasa yang sangat manis, menyegarkan, dan terbilang ringan alkohol (level alkohol 8.0% ABV). Ditambah lagi, harga Bellissimo Sparkling juga relatif terjangkau, sehingga sangat cocok untuk menemani momen sore bahagia Anda bersama teman-teman ataupun acara lainnya ketika Anda hendak bersantai, tanpa perlu terlewat santai. You know what I mean. 

Tasting Notes Bellissimo Sparkling Dolce Rosso (Foto: Dok. Bellissimo)
Tasting Notes Bellissimo Sparkling Moscato (Foto: Sok. Bellissimo)

Well, I would love to enjoy some glasses of cold, sweet, refreshing Bellissimo while spending the evening with my friends. What about you?