#CLARAReborns: Alasan 5 Selebriti Kembali Muncul Setelah Non-Aktif Media Sosial

Seberapa penting media sosial bagi Anda? Pernahkah Anda merasa ada hal yang janggal jika secara terus-menerus bersosialisasi pada media digital?

Belakangan ini, cukup banyak warganet yang melakukan 'puasa' sosial media dengan alasan berbeda. Baik untuk kebaikan dirinya, atau bahkan untuk mendapatkan keuntungan lain dengan cara sekedar mengejutkan para pengikutnya. Begitu yang terjadi oleh beberapa selebriti, berbagai alasan mereka ungkapkan saat beristirahat sejenak dari aktifitas sosial media.

Namun nyatanya, tidak sedikit pula para selebriti yang tidak bisa meninggalkan dunia maya terlalu lama dan pada akhirnya kembali aktif di media sosial. Penasaran siapa saja yang turut melakukan aksi 'puasa' tersebut dan kembali ke dunia maya? 

Justin Bieber

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

Penyanyi muda asal negara Kanada ini pernah harus dengan terpaksa meninggalkan jutaan pengikutnya di Instagram dengan tidak aktif sementara. Alasannya, ia terganggu dengan kata-kata negatif dari penggemar dan haters setelah kejadian saling sindir dengan sang mantan di media sosial saat dirinya memulai hubungan dengan kekasih yang baru. Beberapa lama setelahnya, akhirnya Justin Bieber kembali aktif di Instagram dan lebih bijak serta tidak mempedulikan komentar negatif yang tertuju untuknya.

Taylor Swift

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

Dirinya pernah membuat banyak pihak terkejut saat menghapus banyak unggahan dan unfollow banyak orang setelah tidak ada aktifitas dalam waktu yang lama pada akun Instagram miliknya. Tidak hanya itu, akun Twitter, Facebook dan Tumblr diperlakukan sama oleh Taylor Swift. Tak lama, dirinya kembali menghebohkan media sosial dengan unggahan video yang dilakukan untuk promosi album terbaru. Banyak yang mengira, Taylor Swift melakukan ini hanya untuk strategi marketing. Tetapi dirinya juga mengklarifikasi bahwa ia butuh untuk istirahat sejenak dari media sosial karena lelah banyak mengetahui kabar miring tentangnya. Kini, akun Taylor Swift kembali aktif seperti sedia kala dan jumlah pengikutnya masih terus bertambah.

Kendall Jenner

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Selama kurang lebih satu minggu, Kendall Jenner me-non-aktifkan akun Instagramnya. Saat itu bukan hanya penggemar, keluarga dan sahabat dekat Kendall menanyakan apa yang terjadi dengan dirinya hingga memutuskan hilang dari media sosial. Dalam satu kesempatan, akhirnya ia membuka suara tentang alasannya menutup sementara akun pribadinya. Ia merasa detox terhadap media sosial diperlukan karena dirinya pada saat itu mulai terganggu dengan aktifitas melihat layar kecil saat bangun tidur bahkan sebelum tidur. Dengan alasan tersebut, ia ingin mengurangi ketergantungan yang menjadi salah satu akibat terlalu banyak beraktifitas secara digital.

Eva Celia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eva Celia (@evacelia) on

Aktris dan musisi muda tanah air ini juga pernah mencoba untuk sejenak tidak melakukan aktifitas apa pun pada media sosial. Alasannya cukup sederhana, ia ingin memberikan prioritas lebih pada dirinya sendiri yang sebelumnya cukup terusik dengan sering beraktifitas pada media sosial. Kini, Eva yang sudah aktif melalui unggahannya pada Instagram memperlihatkan aktifitasnya yang produktif untuk karya darinya.

Karin Novilda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by karin novilda @thisisnotkarin (@awkarin) on

Selebriti ini namanya dikenal karena aktifitasnya di media sosial yang cukup vulgar. Lebih dikenal dengan nama Awkarin, ia seringkali dianggap membawa efek negatif bagi remaja karena perilaku yang ia tampilkan pada media sosial tidak sesuai dengan usianya. Beberapa waktu lalu, ia sempat tidak aktif pada akun Instagram dengan unggahan terakhir berwarna putih polos. Ia juga sempat mengatakan bahwa akunnya akan dijual. Setelah beberapa saat, ia kembali menghebohkan pengguna media sosial karena ia mengklarifikasi bahwa akun ini dirinya yang kembali mengambil alih dengan pribadi baru dari dirinya yang lebih baik dari sebelumnya. Saat kembali aktif, ia mengunggah gambar dirinya yang lebih baik dari sebelumnya.

Pernahkah Anda juga terpikir untuk meninggalkan sejenak kehidupan dunia maya tersebut? Saya pernah. Alasannya untuk mengurangi 'penyakit hati' akibat melihat kehidupan orang lain yang sering saya konsumsi hampir setiap hari melalui layar kecil canggih yang kita sebut dengan smartphone. Sayang, saya melakukan 'puasa' pada dunia maya tidak sampai satu bulan tetapi efek positif bisa saya rasakan.

Bagaimana dengan Anda?