Deretan Lagu Populer untuk Anda yang Bersedih Hati

Mungkin sebagian dari Anda senang mendengarkan lagu-lagu yang menyenangkan hati dan bisa membuat bersemangat. Terlebih jika deretan lagu tersebut didengarkan saat mengawali pagi atau sedang berolahraga. Tapi mungkin ada juga di antara kalian yang sengaja mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuat Anda terbawa emosi. 

Saya sendiri termasuk orang yang mendengarkan lagu sesuai dengan mood yang sedang saya rasakan saat itu. Jika memang sedang bersedih hati, saya akan mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dengan mood saya. Bagi saya, bersedih itu bagian dari menjadi manusia dan memang wajar terjadi. Karena sebagai seorang manusia pasti kita pernah merasakan naik dan turunnya gejolak kehidupan, bukan?

Berikut ini adalah deretan lagu yang biasa saya putar dan dengarkan jika sedang bersedih hati:

Rich Brian, Yellow

Brian Imanuel Soewarno atau yang lebih dikenal dengan nama Rich Brian ini merupakan seorang rapper dan penyanyi asal Indonesia yang kini namanya sudah melambung hingga ke luar negeri. Ia mengawali kariernya dalam bermusik saat merilis lagu “Dat $tick”, namanya kian melambung dan mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Kini ia baru saja mengeluarkan album terbarunya berjudul The Sailor yang rilis pada 26 Juli. Salah satu lagunya berjudul Yellow merupakan lagu favorit saya karena liriknya yang bagi cocok untuk didengarkan ketika sedang bersedih hati.

Lykke Li, Sex Money Feelings Die

Lagu yang satu ini berasal dari penyanyi, penulis lagu, serta model asal Swedia. Musik-musik yang ia buat biasanya mengandung unsur elektronik dan indie pop. Melalui lagu bertajuk Sex Money Feelings Die, perempuan kelahiran 18 Maret 1986 ini mengajak Anda untuk merasakan kesedihan, tapi dengan tempo dan jenis lagu yang terdengar fun dan easy listening.

Joji, Slow Dancing in the Dark

Salah satu penyanyi besutan label 88 Rising ini memang dikenal karena sering membuat lagu dengan lirik-lirik dan video klip yang terdengar  “gelap” dan “sedih”. Salah satunya adalah melalui lagu ini. Pria keturunan Australia dan Jepang yang memiliki nama asli George Miller ini sebetulnya bukan orang yang asing di dunia entertainment karena sebelumnya memang sudah berkecimpung menggunakan channel komedi miliknya sendiri di Youtube.

Cuco ft Clairo, Drown

Omar Banos, atau yang biasa dipanggil dengan nama panggung Cuco dan Clairo dengan nama asli Claire Cortrill. Nama mereka berdua baru-baru ini menjadi semakin dikenal karena memang talenta dan musikalitas mereka berdua patut diapresiasi. Melalui lagu ini mereka berdua berduet dan berhasil menciptakan lagu yang mungkin bisa menggugah hati Anda sekalian. 

Lana Del Rey, Summertime Sadness

Saya yakin ada banyak di antara kalian yang sudah mengetahui nama penyanyi satu ini. Perempuan berusia 34 tahun ini bisa dibilang memang sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan musik. Salah satu single-nya yang terkenal berjudul Summertime Sadness tergabung dalam album yang dirilis pada 2012 lalu yakni berjudul “Born to Die”. Berkat lagu ini ia berhasil masuk ke dalam Billboard Hot 100.

Bagaimana menurut Anda? Adakah lagu favorit Anda ketika sedang bersedih hati di dalam daftar di atas?