Eksplorasi Baru di Hong Kong yang Ramah Muslim

Hong Kong bisa dibilang menjadi negara favorit untuk saya berkunjung. Selain dari belanja barang-barang murah, ada Disneyland, dan makanannya yang cocok dengan lidah saya, di tahun 2024 Hong Kong punya banyak hal baru yang bisa Anda eksplor. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa industri pariwisata Hong Kong menunjukkan pemulihan yang luar biasa, didorong oleh kontribusi signifikan dari wisatawan Indonesia. Pada 2023, kedatangan wisatawan Indonesia mencapai lebih dari 252.000 orang, meningkat 56% dibanding sebelum pandemi. Pertumbuhan ini berlanjut hingga Februari 2024, mencapai 101% dibanding periode yang sama sebelum pandemi.

Hong Kong Tourism Board (HKTB) berkomitmen untuk memperkuat posisi Hong Kong sebagai destinasi ramah Muslim, bekerja sama dengan industri pariwisata lokal. Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan Muslim Indonesia.

Salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid tertua di Hong Kong, Masjid Jamia. Sudah dibangun sejak 1840-an, masjid ini terletak di pusat pemukiman di Mid-Levels. Bangunan yang kokoh begitu menawan dan cantik. 

Untuk makanan, Anda tidak perlu takut kesusahan mencari yang halal, karena hingga saat ini Hong Kong memiliki total 163 gerai yang bersertifikat Halal. Bahkan tidak hanya makanan dan minuman saja, tempat lain seperti pertunjukan atau atraksi bersertifikasi Halal juga terus bertambah.

HKTB juga mengumumkan bahwa Hong Kong terus memperbarui acara-acara menarik, termasuk "A Symphony of Lights" dan festival musik internasional seperti Clockenflap dan Creamfields Hong Kong. Penambahan terbaru adalah "World of Frozen" di Hong Kong Disneyland. Ini adalah wahana Frozen pertama dan terbesar di dunia, Anda berkesempatan untuk masuk ke dalam dunia film Frozen, bertemu Elsa, Anna, Olaf, dan keindahan salju yang mempesona.

Anda dapat kunjungi DiscoverHongKong untuk informasi lebih lanjut.

Jadi, siap jelajah Hong Kong liburan tahun ini?