Siapa yang pernah menyangka bahwa beberapa publik figur ini ternyata memiliki bayaran yang sangat mahal? Saya sendiri sempat merasa terkejut dengan nominal yang saya baca. Tapi dengan berbagai talenta dan pribadinya, mungkin para publik figur ini memang layak untuk mendapatkan bayaran super mahal ini.

Dilansir dari Forbes, berikut data-data penghasilan yang diraih oleh para publik figur ini. Ada 100 orang yang masuk ke dalam daftar ini!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

Posisi paling tinggi ditempati oleh Taylor Swift dengan pendapatan sebesar $185M. Penyanyi kelahiran 3 Desember 1989 ini bisa dibilang memang layak mendapatkan bayaran dengan harga tinggi. Setelah merilis banyak lagu dan menjual lebih dari 40 juta album. Beberapa albumnya juga berhasil memenangkan penghargaan Grammy yakni album Fearless, Speak Now, dan 1989. Taylor Swift yang juga merupakan penulis lagu untuk beberapa albumnya sendiri ini juga menjadi orang pertama yang keempat albumnya berhasil terjual sekitar satu juga kopi hanya dalam waktu seminggu saja. Menurut saya, Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi wanita yang memang saya kagumi. Apakah Anda setuju?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Disusul oleh posisi kedua yakni Kylie Jenner yang memperoleh angka $170M dan merupakan bilyuner termuda saat ini (21 tahun). Kylie yang sudah membintangi acara reality show Keeping Up with the Kardashians ini memang sudah terbiasa berada di depan publik sejak berusia 9 tahun. Saya sendiri merasa tidak akan sanggup tampil di depan kamera dan menjadi konsumsi publik sejak kecil, jadi Kylie memang patut diacungi jempol. Pada tahun 2015 ia meluncurkan lini kosmetiknya bernama Kylie Cosmetics yang kemudian menjadi hits di mana-mana dan cepat terjual habis. Kylie juga termasuk ke dalam deretan orang dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Wah, banyak sekali ya!

Posisi ketiga ditempati oleh Kanye West sebesar $150M. Kanye West merupakan seorang produser dan penyanyi rapper yang sudah lama malang melintang di dunia hiburan. Sebagai produser, ia sudah pernah menjadi produser rekaman untuk Janet Jackson, Alicia Keys, Eminem, John Legend, Jay-Z, dan masih banyak yang lainnya. Ia juga telah mendapatkan banyak nominasi bahkan penghargaan Grammy atas karya musik yang pernah ia buat. Menjadi wajar ketika ia dinobatkan menjadi salah satu publik figur dengan bayaran termahal. Walaupun menurut saya ia sering terlibat kontroversi dengan publik figur lainnya, tapi jika dilihat dari hasil karyanya, maka memang ia layak menjadi salah satu publik dengan bayaran yang tinggi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Dilanjutkan oleh Lionel Messi yang merupakan pesepak bola dengan pendapatan sebesar $127M. Menurut saya, pemain bola asal Argentina ini memang bisa dibilang layak mendapatkan bayaran mahal berdsarkan skill bermain sepak bola miliknya. Pada usia 21 tahun ia masuk menjadi nominasi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Ia juga berhasil menjadi pencetak gol Barcelona sepanjang sejarah. Ia juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada 2011-2012 dengan 73 gol. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on

Deretan kelima diisi oleh penyanyi Ed Sheeran yang berhasil mengantongi uang sebesar $110M. Pria kelahiran 17 Februari 1991 ini merupakan seorang produser, penulis lagu, penyanyi, dan aktor yang berasal dari Inggris. Ia telah berhasil menjual lebih dari 26 juta album dan 100 juta single di seluruh dunia. Ia menjadi salah satu artis dengan penjualan terlaris di dunia. Hebat sekali ya Ed Sheeran ini?

Sungguh sebuah nilai uang yang fantastis untuk para publik figur ini, bukan? Saya sendiri pun terheran-heran bagaimana bisa seseorang bisa memiliki uang dan dibayar sebanyak para publik figur ini.  Bagaimana menurut Anda? Adakah publik figur favorit Anda yang menempati daftar urutan ini?