Ada Apa Aja di ArtMoments Jakarta 2023?

ArtMoments Jakarta 2023 Resmi Dibuka

Selalu sukses dengan pemerannya dari tahun ke tahun, ArtMoments Jakarta kembali hadir dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2023 di Grand ballroom Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City. Bagi para penggemar seni, kolektor, dan galeri, ArtMoments menjadi ajang pertemuan tahunan di mana semua yang hadir bisa menikmati karya-karya seni dari ratusan seniman ternama dan seniman baru. Semua bisa saling berdiskusi dan bertukar pikiran di sini. 

Di hari pertamanya, ArtMoments Jakarta dihadiri oleh tamu VIP dan media. Acara dibuka dengan speech dari Co-Founder dan Fair Director of ArtMoments Jakarta, yakni Sendy Widjaja, dan dilanjutkan dengan upacara pemotongan bunga simbolis pada instalasi karya Nina Nasution. 

"Dengan hadirnya ArtMoments Jakarta 2023, kami ingin mendorong kemajuan yang signifikan bagi industri seni Tanah Air. Kami berupaya untuk memperluas apresiasi seni serta merangsang dialog budaya yang kaya dengan menyajikan karya-karya berkualitas dari berbagai perspektif. Dengan menjembatani interaksi antara seniman, kolektor, dan para pencinta seni, kami membuka jalan bagi lebih banyak pertumbuhan dan koneksi dalam lanskap kreatif," ujar Sendy. 

Seniman

ArtMoments Jakarta bersama para galeri menghadirkan beragam seniman, mulai dari yang muda, senior, seniman dalam negeri, hingga seniman luar negeri yang sedang hype. Berikut beberapa nama seniman yang bisa kamu saksikan karyanya di ArtMoments Jakarta:

  1. Arkiv Vilmansa
  2. Erizal
  3. Handiwirman
  4. Miwa Komatsu
  5. Mulyana
  6. Eko Nugroho
  7. Huang Pin-Tong
  8. Angelo Quintos
  9. Yanna Guillermo
  10. Made Wianta
  11. Made Bayak
  12. Nana Tedja
  13. Dan lain-lain

Program

Seperti biasa, tidak hanya melakukan pameran seni, ArtMoments juga memiliki beberapa program yang bisa dinikmati publik selama acara berlangsung. Program ini dibuat sebagai wadah diskusi dan lokakarya, yang disebut Convereser Moments dan Maker Moments.

Bekerjasama dengan Forum Keluarga Spesial Indonesia atau disingkat FORKESI, Maker Moments di tahun ini mengajak anak-anak berkebutuhan khusus untuk menyelenggarakan lokakarya. 

Selain itu, hadir pula I Made Bayak, sebagai seniman Bali sekaligus aktivis lingkungan, yang akan membawakan topik Plasticology. Di program ini, kamu bisa belajar mendaur ulang limbah plastik menjadi karya seni. 

Bagi kamu yang ingin mengunjungi ArtMoments Jakarta pada 19-20 Agustus, tiket masuk bisa dibeli di loket.com dengan harga Rp 100.000,- untuk umum, dan Rp 50.000,- untuk mahasiswa.