Saya merasakan waktu berjalan begitu cepat dan tidak terasa sudah memasuki bulan September. Acara CLARAOKE di BART Rooftop, Artotel, Thamrin, Jakarta yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2019 pun menutup bungkus bulan ke delapan tersebut. Tidak perlu usaha berlebihan untuk membuat acara yang berlangsung di rooftop tersebut menjadi begitu menyenangkan! Sebelum acara berlangsung, sesungguhnya kepala saya diisi dengan begitu banyak pikiran tentang deadline serta urusan pribadi yang belum terselesaikan. Namun, di sisi lain, acara ini seolah menantang saya untuk melakukan multitasking dan menyelesaikan semua pekerjaan saya secara tuntas agar dapat bisa mengikuti acara CLARAOKE dengan meriah. And, yes, I made it to the event and regret nothing!

CLARAOKE Event (Foto: Dok. Bagus Widodo Nusihono)

Berhasil menggandeng OPPO sebagai sponsor utama, saya pun berkesempatan mencoba produk android OPPO Reno Series! Saya perlu mengakui bahwa kecanggihan dari produk ini sungguh memukau. Apalagi jika berbicara tentang teknologi kamera yang begitu dielu-elukannya. It was indeed amazing! Kamera dengan resolusi tinggi dan performa spek ini tentu dapat Anda pakai ketika sedang berada di suasana dengan minim pencahayaan. Dengan penggunaan flash, hasil foto terlihat begitu jernih dan tajam dibandingkan dengan ponsel lain yang pernah saya gunakan. Sebuah ponsel yang dibutuhkan untuk mengabadikan momen di acara-acara kekinian, bukan?

CLARAOKE Event (Foto: Dok. Bagus Widodo Nusihono)

Seperti yang dijanjikan, acara pun dibuka dengan penampilan Videostarrr! Collective DJ yang dikenal dengan kepiawaiannya untuk membangkitkan suasana dengan pilihan musik terbaik mampu membuat setiap yang hadir larut kembali ke zaman 90-an. Lagu dengan genre musik upbeat mampu membuat saya tidak kuasa menahan diri untuk ikut bergoyang. Sampai akhirnya sesosok penyanyi dari tahun 90-an pun muncul dengan lagu-lagu andalannya. Yes, Fatur! "Akan kulakukan semua untukmu, akan kuberikan seluruh cintaku, janganlah engkau berubah dalam menyayangi dan memahamiku." Saya melihat beberapa pasangan dalam balutan pakaian berwarna hitam seketika saling menatap seolah begitu larut dengan potongan lagu ini. And, to those who wore white, someone might just put his or her eyes on you! even though they wear black! 

CLARAOKE Event (Foto: Dok. Bagus Widodo Nusihono)

Acara yang disponsori oleh OPPO, Kiehl's, Artotel dan Miss Mondial ini berhasil membuat sebagian orang tetap bertahan meskipun suara alunan musik semakin mengecil. Canda tawa dan gelak tawa masih ditemukan sekalipun malam semakin larut. I guess it is safe to say that 90's is back. Oh, no, I think it never really leaves. Bagaimana menurut Anda?