The Dance of Life dari IDCO Hadir di Akhir Juni

Mencari hiburan di akhir bulan Juni ini? 

Indonesia Dance Company (IDCO) akan kembali hadir di seasons 6, bertajuk “The Dance of Life.” Acara karya anak bangsa ini akan berlangsung pada 25 Juni 2023, pukul 17.00, di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. 

Dipimpin oleh Claresta Alim, acara ini melibatkan para penari, pemusik dan koreografer handal dengan visi mengenalkan budaya Indonesia yang dikemas menarik untuk mengedukasi generasi muda. Salah satunya ada tarian Papua with Love, karya Rayen dan ari Prajanegara yang menggabungkan tari papua dengan tari modern. 

Masih memiliki benang merah dari pentas IDCO di season 5, seni budaya Indonesia melebur bersama teknik balet kontemporer dan modern. Mulai dari seni budaya yang sudah familiar di generasi muda, hingga (mungkin) telah banyak terlupakan. 

Claresta Alim, sebagai Direktur Artistik terkemuka, mendirikan IDCO sebagai wadah para penari meningkatkan kualitas dan popularitas dunia tari Indonesia. Tari Indonesia yang dibawa menjadi standar Internasional, hingga menciptakan penari dengan banyak penghargaan di dalam dan luar negeri. 

“Ide ini tercetus ketika muncul sebuah pertanyaan dalam diri Saya, Apa yang bisa Kami berikan kepada bangsa Indonesia? Lalu dengan tekad kuat, Kami berkontribusi melalui karya – karya Kami yang Kami persembahkan tidak lain untuk INDONESIA. Melalui pagelaran – pagelaran yang Kami lakukan, Kami juga ingin menebarkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini,” jelas Claresta Alim.